Friday, November 02, 2007

Pencairan cek di Bank Niaga




Tak terasa, dah setahun lebih saya mengabaikan blog ini. Tak lebih karena terhimpit oleh waktu, dan kurangnya ide untuk dituangkan. So, anggap aja "wake up from the dark" :D.

Nah, sebagai kehormatan, postingan pertama ini aku akan bercerita mengenai Google Adsense. Seperti yang kita tahu, gara-gara ulah beberapa oknum, proses pencairan cek yang tadinya mudah dan cepat jadi terhambat. Dulu kita mengenal ada om lukick (from zero to hero), ada juga om Jabir, dan lainnya. Tapi itu masa lalu. Sekarang, mereka sudah tidak melayani jasa pencairan cek lagi.



So, akhirnya aku beralih ke Bank (ini jadi masalah baru buat aku, karena di tempatku tidak ada Bank Niaga atau Bank Panin, yang kata orang, 2 bank itu paling memenuhi syarat untuk pencairan cek). Akhirnya, aku terpaksa ke Purwokerto. Terhitung tanggal 3 Oktober, aku memiliki rekening di Bank Niaga. Masih deg-degan juga, takut nggak cair.

Nah, kemarin, tanggal 2 November 2007, ku coba cek saldo melalui fasilitas phone banking. Alhamdulillah, saldoku bertambah. Artinya, proses pencairan cek dari google adsense telah berhasil. Waktu yang dibutuhkan tepat 1 bulan, sesuai janji teller yang imut. Kurs lumayan gede, 9.000 untuk $1.

NB:
Gambar 1 diambil dari http://www.iicg.org/Niaga%20Bank%20(1).jpg
Gambar 2 diambil dari http://blogs.venturacountystar.com/vcs/dennert/archives/money.jpg


No comments: