Tuesday, May 16, 2006

Tanaman Hias sedang jadi Idola

Beberapa minggu ini, saya perhatikan, masyarakat di sekitar sini sedang demam tanaman hias. Pedagang tanaman hias yang biasanya sepi pembeli, sekarang menjadi sibuk sekali. Maklum, banyak pembeli. Bahkan, yang beli sampai rela antri, atau rebutan pas membeli tanaman tersebut.

Untuk jenis tanaman yang banyak diminati, untuk sementara ini Euphorbia tampaknya masih menjadi favorite. Maklum, walaupun berduri, warna bunganya memang sangat menawan. Cocok untuk dipajang di teras rumah maupun di dalam ruangan.

Nah, demam tanaman hias ini ternyata sampai juga ke istri saya. Sepulang kerja kemarin, di ruang tamu sudah berjejer berbagai jenis tanaman hias. Dari Euphorbia, Kaktus rambut putih, sampai Anggur jawa. ( Mohon maaf, nama bunganya saya karang sendiri, karena keterbatasan pengetahuan saya. ). Untungnya, dengan kepandaian merayunya, istri saya bisa mendapatkan semua itu dengan harga yang lumayan miring, diskon sampai 50%.

Euphorbia Cherokee Hybrid
Free Image Hosting at www.ImageShack.us
Gambar asli : http://www.massey.ac.nz/~sglasgow/
cactus/Euphorbia%20cherokee%20hybrid.jpg


Euphorbia Pulcherrim

Gambar Asli : http://biotech.tipo.gov.tw/plantjpg/1/
Euphorbia%20pulcherrima%20cv.twist%20pink.jpg

No comments: